Sekilas dan Tujuan Program

Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Indonesia menunjukkan bahwa status lingkungan hidup di Indonesia berada pada posisi yang kurang baik. Kondisi ini memerlukan tenaga ahli lingkungan yang kompeten agar dapat menangani permasalahan lingkungan yang semakin kompleks. Lulusan strata pertama teknik lingkungan belum dapat menjawab persoalan lingkungan secara komprehensif. Prodi Magister Teknik Lingkungan Universitas Andalas diharapkan dapat menyediakan sumber daya manusia di bidang teknik lingkungan sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap penanggulangan masalah lingkungan di Indonesia dengan kompetensi dan wawasan yang lebih luas.

 

Visi

Menjadi Program Studi Magister Teknik Lingkungan yang bermartabat, kompetitif dan berkualitas di bidang rekayasa dan pengelolaan Lingkungan.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan lulusan yang bermartabat, kompetitif dan berkualitas di bidang rekayasa dan pengelolaan Lingkungan.
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas nasional dan internasional dan aplikatif di bidang rekayasa dan pengelolaan lingkungan.
  3. Menjalin jaringan kerjasama yang produktif dan berkelanjutan dengan lembaga pendidikan, pemerintah dan dunia usaha di tingkat nasional dan internasional.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang bermartabat dan kompetitif yang menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam bidang Teknik Lingkungan sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan, dan merumuskan cara penyelesaian masalah Teknik Lingkungan.
  1. Menghasilkan publikasi ilmiah dan paten melalui penelitian yang berkualitas dan inovatif di bidang Teknik Lingkungan pada tingkat nasional dan internasional.
  1. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di bidang Teknik Lingkungan untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta hasil penelitian.
  1. Melaksanakan kerjasama di bidang Teknik Lingkungan yang berkelanjutan dengan masyarakat, sektor swasta, pemerintah dan lembaga nasional dan internasional.
Read 4943 times Last modified on Selasa, 21 Juli 2020 15:07